Kamis, 19 Juli 2012

.:1st Day Mas Faqih Sekolah:.

Ga terasa, sulungku sudah lebih dari 3 taun umurnya. Kasian juga siy ngeliat Mas Faqih mainan sendiri, ga ada tetangga yang sebaya dan sesama jenis, eh maksudnya sama-sama cowok. Setelah menimbang-nimbang berbagai variabel, aku dan suami memutuskan untuk masukin Mas Faqih ke Kelompok Bermain di PAUD depan rumah. Sebenarnya biar mudah juga, karena mas lagi ga ada dan aku berangkat kerja pagi-pagi buta, ga ada yang bisa diharapkan jadi ojeker buat Faqih, hehehe...
Makanya bersyukur banget ada PAUD depan rumah, yang walaupun masih minim sarana mainan motoriknya di outdoor, tapi kekurangan tersebut tertutupi oleh pertimbangan lainnya. Guru-gurunya juga kebanyakan tetangga rumah, ibu-ibu Full Time Mother yang notabene sudah dikenal Mas Faqih. Aku berharap, proses adaptasi Faqih ga terlalu lama karena faktor tersebut.

Berbekal kemantapan hati, tanya sana sini tentang metode pembelajarannya yang saya harapkan "no calistung", bulan Juni 2012 Mas Faqih kudaftarin skul. Namanya juga PAUD standar, biaya masuk, seragam, snack per 2 minggu dan kelengkapan lainnya hanya ditebus seharga 380 ribu rupiah saja ^ ^

9 Juli 2012

Kebetulan aku sakit sejak Jumat dan bikin surat izin sakit (walopun tetep juga potong tunjangan), jadilah Senin tanggal 9 Juli bisa nganterin Mas Faqih skul. Awalnya Faqih ogah-ogahan kalo ditanyain mau skul ga, trus lama-lama mau diajak ngobrolin skul, moody gitu deh, eh alhamdulillah deket hari H dimudahkan oleh Allah. Tadinya ketar-ketir, Mas Faqih bisa bangun pagi ga niy, dalam artian sejam sebelum bel masuk uda melek, biar ga grabag grubug juga nyiapinnya kan.
Pagi-pagi Mas Faqih uda bangun. Mau dimandiin, maem separo, lumayan nanti bisa disambung abis pulang skul jam 10.15 WITA. Masalah sedikit muncul pas mau dipakein baju seragam kotak-kotak ijonya (tadinya kepingin skul yg ga pake seragam-seragaman tapi lokasinya jauh, jadi dicoret dari daftar ajalah). Ya sudah, Mama ngalah deh hari ini.Faqih boleh pilih baju sendiri, hehehe ketimbang ga skul kan. Seragamnya kumasukin ke dalam tas kecil, jaga-jaga kali aja Faqih mau make di skulnya setelah liat semua temannya pake baju itu.
Ini pose santai Mas Faqih sebelum nge-skull.... hehehe....

Juga bekal mini pertamanya.... hmmm sebotol yoghurt fave Faqih, air putih dan donat choco yg yummy... :

Pas siap jalan, eh Faqih minta naik motor. Padahal dekeeet tempatnya. Ampuun dah, ngeluarin motor dulu. Uda telat pula. Sampe di skulnya.... whaa Faqih ga mau masuk ke ruangan dalam buat kumpul bikin lingkaran dengan temen2nya. Maunya dipangku Mama. Yo wis Nak, whatever U want deh. Ngalah buat menang kemudian, heuheu....

Pembagian kelas dimulai. Faqih dapet Ibu Guru Ria, tetangga sebelah. Beliau sabaarr dan lembut, Alhamdulillah lega jadinya. Walaupun semua sebenernya lembut (ya iyalah, nanti anak2 mogok skul kalo galak).

Bu Guru Ria ngluarin mainan balok warna warni alfabet. Wah Faqih kan suka mainan begitu. Langsung deh Faqih turun dari pangkuanku, menghambur ke mainan-mainan itu. Lupa dengan semua rasa takutnya. Keliatan hepiii banget. Alhamdulillah, sampe dengan jam skul selesai, Faqih so sweet.... Mau baris untuk pulang dan cium tangan guru-gurunya.

Ini aksinya my boy :















Tidak ada komentar:

Posting Komentar