Selasa, 09 Juli 2013

.: Nganyari Rumah :.

1 April 2013

Nganyari rumah tau ga artinya apa ?
Hehehe..... malah ngasih tebak-tebakan.
Nganyari rumah maksudnya menempati rumah yang baru jadi.

Rumah siapa niy ?
Statusnya sekarang rumah orang tua. Tadinya berencana untuk urunan dengan ortu, eh ternyata ortu punya pertimbangan lain sehingga uangku dan Mas dikembalikan oleh beliau berdua.

Rumah yang terletak dekat dengan ortu itu sebenarnya sudah lama disiapkan untuk kami tempati. Biar aku dan Mas mandiri karena sudah berkeluarga, tapi ortu juga ga pengen kami berjarak jauh dari beliau. Kebetulan ada 2 bidang tanah kosong yang belum dimanfaatkan dekat rumah ortu. Tanah tersebut rencananya sebagai lahan Bapak bersibukria setelah pensiun Juli 2013. Malah akhirnya yg 1 bidang dibangun rumah untuk kami. Rumahnya baru jadi Januari 2013, hampir 1,5 tahun baru kelar. Lama ya....

Maklum, fondasi di tanah rawa seperti di daerah Banjarmasin memang harus lebih diperhatikan dan dananya mantap nian, hehe....jadilah waktu pekerjaan juga lebih lama.

Rumah tersebut baru kami tempati pada 1 April 2013, karena Mas selesai EAP 16 Maret 2013. Senang juga bisa ada di rumah sendiri. Walau agak keteteran pada awalnya. Lebih senang lagi karena dekat dengan ortu dan jujur, itu memudahkan. Ga kebayang kalo rumah kami jauh dari ortu.

Anak-anak senang juga karena rumah terasa lapang, belum banyak perabot. Mereka bisa berlarian tanpa takut tersenggol guci-guci milik Mbahnya, hehe....

Sayangnya, pada awal Juni kami akan pindah lagi dari rumah ini. Boyongan lagi ke rumah ortuku karena rasanya aku tak sanggup hanya bertiga dengan anak-anak sepeninggal Mas ke Melbourne nanti.

Kalo dihitung-hitung, sepanjang pernikahanku dan Mas, berapa kali kami pindahan yaa... ?
Hehehe (ini celetukan Masku)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar