Minggu, 08 Desember 2013

.: Menuju Semarang :.

Siang ini kami akan bertolak ke Semarang dalam rangka bertemu dengan dokter yang ditunjuk oleh Pemerintah Australia untuk melakukan medical check upmedical check up ini diperlukan dalam mengurus dependant visa bagi keluarga inti pemegang beasiswa.

Minggu lalu, Mas uda menelpon dokter Inge di Rumah Sakit Queen Elizabeth. Beliau mempersilakan kami untuk datang pada hari Selasa tanggal 10 Desember 2013.

Mungkin teman-teman bingung ya, kenapa kami memutuskan untuk melakukan medical check up di Semarang? Bukan di Jakarta atau Surabaya.
Alasannya sederhana. Semarang bukan kota asing bagi saya, sedari kecil, setidaknya ga seasing Jakarta lah. Kota tersebut tempat bermukim beberapa saudara dekat saya. Terutama mbak sepupu yang ketika dia kecil merupakan momongan Mama saya. Mbak Cicih namanya, uda saya anggap seperti kakak kandung saya sendiri.
Dahulu kala, ketika pesawat belum low cost seperti sekarang ini, transportasi saya waktu kecil untuk mudik sekeluarga adalah kapal laut. Kapal laut ini akan berlabuh di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang. Jadi orang tua Mbak Cicih lah yang selalu menjemput kami sekeluarga di Pelabuhan. Kemudian kami akan tinggal di rumah beliau, yang saya panggil Pakde karena beliau kakak Mama, satu atau dua hari, hingga kondisi lelah kami pulih dan dapat melanjutkan perjalanan menuju rumah Simbah di Magelang atau Jogja. Tak jarang diantar Pakde dengan mobil beliau hingga tempat tujuan.

Kembali ke dokter Inge. Beliau mengingatkan Mas untuk membawa persyaratan yang telah ditentukan, sama seperti poin yang telah disebutkan oleh Pak Ponco dari Kantor Perwakilan ADS / AAS di Jakarta, yaitu :
  1. HAP letter yang uda dikirimkan oleh Pak Ponco melalui email.
  2. Buku asli jadwal imunisasi Mas Faqih dan Adhek Nizar.
  3. Fotokopi KTP ku.
  4. Fotokopi paspor ku dan anak-anak.
  5. Fotokopi akte lahir anak-anak.
  6. Pas foto berwarna ku dan anak-anak ukuran 4x6.
Note: bagi wanita, diharuskan dalam keadaan tidak haid

Segitu dulu ya infonya.
Nanti kalo uda selesai medical check nya, cerita bakal dilanjut. InsyaAllah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar